Hong Kong – Menyusul Lionrock, Kompasu Perlu Diwaspadai

Kindo HK

1 jam  · Menyusul Lionrock, Kompasu Perlu Diwaspadai

Hong Kong, 9 Oktober 2021. Dampak dari topan Lionrock mengakibatkan hujan badai sangat deras di seluruh Hong Kong dan beberapa kawasan dilaporkan mengalami banjir, pemerintahpun mengeluarkan peringatan badai T8 demi menjaga kewaspadaan masyarakat.

Masih belum berlalu badai Lionrock, di laman HKO warning telah ditampilkan pembentukan badai baru yang diberi nama Kompasu.

Demikian pula disampaikan oleh badan meteorology Jepang melalui laman digitaltyphoon.org bahwa topan Kompasu telah terbentuk di timur Filipina dan diperkirakan bergerak ke barat, melewati dekat utara Filipina untuk memasuki Laut China Selatan. Topan ini memiliki lingkaran angin yang sangat besar, sehingga Jepang harus bersiap untuk angin kencang dan gelombang tinggi di Okinawa, terutama Kepulauan Sakishima.

Apakah topan ini juga akan memiliki dampak untuk wilayah Hong Kong beberapa hari ke depan? Kita tunggu rilis resmi dari Hong Kong Observatorium, dan terus pantau berita cuaca terkini baik melalui siaran radio, televisi maupun siaran pers. (nc)

Share this post

There are no comments

Tinggalkan Balasan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

Tidak ada produk di keranjang.