Tindakan Lebih Keras Dari Kata-kata

Ini hanya sebuah usaha saya melihat kebaikannya saja, yang saya baru tahu juga. Saya tidak peduli bahwa ia seorang Amerika atau Barat. Saya tidak akan peduli juga bahwa ia seorang kapitalis. Pun saya tidak peduli penilaian orang lain. Kecuali suatu saat saya kecewa jika ia melakukan kejahatan kemanusiaan.

Jadi anda pikir anda tahu Donald Trump yang asli? Mari kita mencoba melihat secara proporsional dan rasional saja.

Tindakan Lebih Keras Dari Kata-kata

Sebuah daftar menghitung sejumlah perbuatan baik yang terkreditkan kepada Donald Trump. Seberapa akurat itu? Pada Juli 2016, sebuah gambar yang mencantumkan sejumlah perbuatan baik oleh Donald Trump. Gambar beredar luas di media sosial. Itu sebagai tanggapan atas kritik bahwa calon Presiden dari Partai Republik itu rasis, seksis, atau elitis.

Tindakan Lebih Keras Dari Kata-kata

Berikut adalah pemeriksaan kami atas klaim yang terkandung dalam gambar tersebut.

MUNGKIN BENAR :   Donald Trump melindungi Jennifer Hudson secara gratis setelah keluarganya terbunuh .

Tragedi menimpa keluarga Jennifer Hudson pada Oktober 2008. Ketika ibu, saudara laki-lakinya, terbunuh. Saat aktris pemenang Oscar itu pulang ke Chicago dan mengambil kamar di Trump International Hotel Tower. Menurut laporan sezaman, Trump menawarkan suite hotel untuk Hudson dan keluarganya dan mengambil tab mereka untuk menginap. Namun, semua laporan tersebut berasal dari satu sumber. Sebuah pernyataan yang oleh Trump sendiri kepada majalah People; mengingat kecenderungan Trump untuk melebih-lebihkan dan mempromosikan diri, kami tidak akan menempatkan yang ini di kolom “BENAR” tanpa konfirmasi tambahan.

CAMPURAN : Donald Trump menggugat City of Palm Beach ketika ia membeli klub terpisah, Mar A Lago, untuk membukanya bagi orang Yahudi & kulit hitam.

Pertarungan antara Donald Trump dan City of Palm Beach memperebutkan kawasan Mar-A-Lago berlangsung lama dan rumit. Mulai dengan klaim Trump bahwa ia menurunkan harga properti dengan mengancam akan menghalangi pemandangan tepi pantainya:

Trump ingin Mar A Lago menjadi miliknya.

Jadi, menurut Trump, ketika tawaran pertamanya sebesar $28 juta tertolak, ia memutuskan untuk bermain keras. Ia mengatakan ia membeli properti tepi pantai langsung di depannya melalui pihak ketiga dan mengancam akan memasang rumah yang mengerikan untuk menghalangi pemandangan lautnya, kenangnya dalam wawancara.

“Itu tembok pertama saya,” katanya. “Itu membuat semua orang gila. Mereka tidak bisa menjual rumah besar itu karena saya pemilik pantai, jadi harganya terus turun dan turun.”

Pada akhirnya, Trump membeli tengara itu pada tahun 1985 dengan harga murah, membayar $5 juta untuk rumah itu dan $3 juta untuk barang antik dan perabotan mewahnya.

Trump meminta pagar tanaman Mar-a-Lago di South Ocean Drive menebangnya untuk memastikan orang yang lewat dapat melihat kastilnya.

Tetapi Trump tidak benar-benar membeli “klub terpisah”. Seperti ketika ia membeli Mar-a-Lago pada tahun 1985, itu adalah lahan pribadi dan bukan klub. Baru pada tahun 1990-an Trump berusaha mengubah properti itu menjadi klub pribadi. Ketika dewan kota memberlakukan serangkaian pembatasan atas rencananya. Pembatasan itu tidak mengharuskan Trump mengoperasikan klub terpisah; alih-alih, Trump melawan pembatasan itu. Sebagian, dengan menyatakan bahwa tidak pantas bagi kota untuk memberlakukan pembatasan yang lebih besar. Pembatasan pada rencananya untuk membuka klub terintegrasi dari pada yang mereka lakukan pada klub terpisah yang ada:

Dewan kota, melihat Trump sebagai orang luar yang mencolok, memberinya daftar pembatasan saat ia berusaha mengubah properti itu pada 1990-an. Keanggotaan, lalu lintas, kehadiran pesta, bahkan fotografi — semuanya akan sangat terbatasi.

Tetapi Trump melemahkan lawannya dengan serangan yang membakar, mengklaim bahwa pejabat lokal tampaknya menerima klub swasta mapan di kota yang telah mengecualikan orang Yahudi dan kulit hitam sambil memberlakukan aturan keras pada klub inklusifnya.

Pengacara Trump mengirimi setiap anggota dewan kota salinan dua film klasik tentang diskriminasi: A Gentleman’s Agreement , tentang seorang jurnalis yang berpura-pura menjadi Yahudi untuk mengekspos anti-Semitisme, dan Guess Who’s Coming to Dinner tentang reaksi pasangan kulit putih terhadap putri mereka membawa rumah tunangan hitam.

Langkah itu membuat marah anggota dewan, yang mengatakan itu adalah gangguan dari kekhawatiran mereka bahwa klub Trump akan merusak jalan yang sepi. Tetapi, pada waktunya, Trump mencabut sebagian besar pembatasan.

“Ia menang di pengadilan opini publik,” kata Jack McDonald, yang merupakan anggota dewan pada saat itu dan yang kemudian menjadi walikota dan bergabung dengan Mar-a-Lago.

Anggota dewan kota Allen Wyett berpendapat bahwa kebijakan nondiskriminatif Trump di klub lebih merupakan keputusan bisnis dari pada sosial:

Wyett, yang adalah orang Yahudi, mengatakan ia akan mendengar Trump berbicara dengan bangga tentang kebijakan nondiskriminatif Mar-a-Lago, tetapi bertanya-tanya apakah itu strategi bisnis? “Apakah ia cukup pintar untuk menyadari bahwa Palm Beach adalah sekitar 40 persen Yahudi dan ia toh tidak akan menarik penjaga tua itu?”

CAMPURAN :   Donald Trump membayar untuk memastikan seorang anak laki-laki Meksiko-Amerika akan lulus dari perguruan tinggi ketika ia melihat berita tentang ibunya yang sakit parah.

Pernyataan tentang Trump dan seorang anak laki-laki Meksiko-Amerika ini mengacu pada Melissa Young, mantan kontestan kontes kecantikan dan Miss Wisconsin USA pada tahun 2005, yang mengatakan kepada Trump selama kampanye berhenti pada 30 Maret 2016 bahwa ia menderita penyakit mematikan. Meskipun Young kemudian berterima kasih kepada Trump atas dukungannya dan mengatakan bahwa ia telah memungkinkan putranya yang masih muda Meksiko-Amerika untuk kuliah, ia merujuk pada sumbangan yang terberikan melalui Fundanything.com , situs crowdfunding seperti Kickstarter yang terluncurkan oleh Trump, dan bukan situs pribadi. kontribusi dari kandidat:

Saat tubuh saya semakin lemah, saya tidak tenang dengan kenyataan bahwa saya tidak pernah bisa berterima kasih secara langsung. Karena Anda dan usaha Anda, putra saya Jack yang keturunan Meksiko-Amerika, memiliki kesempatan untuk masa depan yang lebih baik dan pendidikan yang solid. Anda dan kontes Miss USA memainkan peran luar biasa dalam hidup saya.

Sekitar 3 tahun yang lalu, Chelsea berada di NYC dan menghadiri salah satu dari banyak acara Anda di Trump Tower, tempat Anda memulai debut FundAnything.com. Ini ternyata menjadi peristiwa yang mengubah hidup saya dan putra saya. Saya selamanya berhutang budi kepada Anda.

Selama peluncuran situs tersebut, Trump terkonfirmasi berjanji akan mendanai sepenuhnya sejumlah proyek FundAnything sendiri. Tetapi kami tidak menemukan sesuatu yang menunjukkan bahwa ia secara pribadi mendanai upaya Young.

BENAR :   Donald Trump mengirim pesawatnya untuk menerbangkan seorang anak Yahudi yang sakit untuk perawatan khusus ketika ia mendengar tidak ada maskapai yang akan mengakomodasi peralatan medisnya.

Pernyataan ini mengacu pada insiden yang terjadi pada tahun 1988. Ketika Andrew Ten yang berusia 3 tahun dan orang tuanya tidak bisa mendapatkan penerbangan dari California ke New York untuk mencari perawatan medis untuk bocah itu. Ketika orang tua Andrew meminta untuk menggunakan jet pribadi Trump, kandidat Presiden dari Partai Republik terlaporkan mengatakan “ya, saya akan mengirim pesawat saya keluar,” tanpa ragu-ragu. 

Pemeriksaan yang lebih mendalam dari cerita ini terbit sebagai artikel terpisah di situs ini.

BENAR :   Donald Trump mengirim $10.000 kepada pengemudi bus pahlawan Darnell Barton setelah melihat berita tentang cara ia menyelamatkan seorang wanita dari melompat dari jembatan.

Pada November 2013, sopir bus Darnell Barton mengambil jalan memutar dari rute normalnya. Itu untuk menghentikan seorang wanita melompat dari jembatan layang. Trump mengatakan ia tergerak oleh gerakan itu dan berjanji untuk memberi Barton cek $ 10.000:

trumptweet

Menurut Buffalo News ,  Trump menepati janjinya, dan pada 7 November 2013 Walikota Byron W. Brown menyerahkan cek sebesar $10.000 dari maestro real estat ke Barton pada upacara Balai Kota:

Donald J. Trump sendiri tidak ada di sana.

Namun di kantor Wali Kota Byron W. Brown yang tertata dengan baik, cek sebesar $10.000 dari maestro real estat menyerahkan kepada pengemudi bus pahlawan yang membawa seorang wanita di ambang bunuh diri ke tempat yang aman.

“Meskipun saya tahu bagi Anda itu hanya tanggapan pertama yang hangat untuk situasi berbahaya,” tulis Trump kepada Darnell J. Barton, “pemikiran cepat Anda menghasilkan kehidupan yang terselamatkan, dan untuk itu Anda harus terima imbalan.”

BENAR :   Donald Trump memberikan pekerjaan membangun Trump Tower kepada Barbara Res, menjadikannya wanita pertama yang membangun gedung pencakar langit.

Donald Trump memang menugaskan Barbara Res sebagai wakil presiden yang bertanggung jawab atas pembangunan Trump Tower, dan ia menjadi wanita pertama yang terpuji karena memimpin proyek gedung pencakar langit (walaupun Res menyarankan bahwa salah satu alasan Trump memilihnya adalah karena nilai publisitasnya. akan menghasilkan):

Ada hak membual yang datang dengan mempekerjakannya, (Res) mengatakan, dan Trump “mengutip di banyak tempat mengatakan ia telah mempekerjakan wanita pertama untuk membangun gedung pencakar langit yang besar.” Ada ledakan publisitas juga, seperti sampul Savvy Woman , dengan foto-foto eksekutif wanita yang berpose dengan cara yang agak tidak eksekutif sebelum Clarence-Thomas.

Dalam sebuah artikel opini New York Daily News Februari 2016 , Res menawarkan bahwa Trump bukanlah orang yang menyenangkan untuk bekerja, tetapi bahwa segala kegagalan luarnya (yang tampak), ia adil dalam mempekerjakan wanita ketika ia pikir mereka adalah yang terbaik. memenuhi syarat untuk pekerjaan yang ada:

Donald Trump telah memberi tahu para pemilih bahwa ia tidak seksis, tidak mendiskriminasi wanita dan akan “hebat untuk wanita” sebagai Presiden. Sebagai buktinya, ia menunjuk pada perekrutannya terhadap seorang wanita untuk mengawasi pembangunan Trump Tower pada tahun 1980, ketika hanya ada sedikit wanita dalam konstruksi.

Aku adalah wanita itu.

Pandangan saya tentang pernyataannya, dan pencalonannya secara lebih umum, mengingat pengalaman saya bekerja secara langsung untuknya dan istrinya saat itu, Ivana: Meskipun ia baru saja mengulangi referensi merendahkan tentang anatomi wanita untuk menggambarkan Ted Cruz, Trump tidak seburuk kedengarannya. Tapi ia jauh lebih buruk dari yang ia katakan.

Trump akan memberi tahu Anda bahwa semua orang menyukainya. Ini bukan kasusnya. Ia bisa sangat menawan dan menyenangkan, tapi ia tidak baik. Dalam pengalaman saya, ia jahat kepada orang-orang yang bekerja untuknya. Ia bisa sangat kasar dan kasar. Ia memiliki temperamen yang luar biasa dan ia menyerang semua orang, termasuk [putrinya] Ivana.

Ia memiliki ide tetap tentang cara wanita bekerja. Ia juga dulu memiliki gagasan tetap tentang kebangsaan tertentu, seperti orang yang terbaik dengan uang, orang tuan yang paling keras, orang yang paling bersih. Hanya mencerminkan masyarakat — ia membuat profil, tetapi tidak membeda-bedakan. Ia akan selalu mempekerjakan orang yang menurutnya terbaik tanpa memandang jenis kelamin. Saya tahu saya tidak pernah mendapat istirahat seperti yang saya dapatkan dari Donald.

Setiap majikan tempat saya bekerja telah mempertimbangkan saya berdasarkan jenis kelamin saya. Saya akan mengatakan bahwa dengan cara itu, Trump adalah yang terbaik dari mereka.

Ia melirik karyawan wanita yang menarik. Namun saya akan memanggilnya lebih dari seorang wanita dari pada seksis, seperti Bill Clinton. Trump mengatakan ia mencintai wanita dan saya curiga ia menyukainya, dengan caranya sendiri. Tetapi penghinaan publiknya terhadap wanita dan hubungannya dengan aktivitas objektifikasi seperti Playboy dan kontes memiliki efek keseluruhan untuk menumpulkan segala pernyataan bahwa ia tidak seksis, terlepas dari sejumlah banyak wanita yang jadi pekerja Trump.

Tindakan Lebih Keras Dari Kata-kata

Oleh Dan Evon

Desain website oleh Cahaya TechDevKlub Cahaya

About the author : RM Kentus
Tell us something about yourself.

Mungkin Anda Menyukai

Dukungan & komentar!

Biar Karya Bicara
Ambil bagian, mainkan peran hidupmu!

Komentar

No comments yet

Download / Install Aplikasi Klub Cahaya

Hai, sahabat Cahaya! Ini cara download dan install aplikasi Klub Cahaya ke HP kamu. Mudah, cepat dan tidak butuh banyak memori.

Klik "Add Klub Cahaya to Home screen".

Refresh layar jika tidak muncul.

Klik "Add". Selesai.

Tunggu beberapa saat.

Klub Cahaya terinstall; icon muncul di layar HP.

Happy time bersama Klub Cahaya!!!